2

Candu Itu Bernama Rindu

Posted by Fandhy Achmad R on 21.58 in
Aku tak pernah bergurau jika mengatakan bahwa aku merindukanmu. Akhir-akhir ini, kau datang lebih sering ke dalam kepalaku. Bagiku, pertemuan kita saat itu menyebarkan candu tersendiri yang tak dapat ku hindari. Candu itu bernama Rindu. Kau tau, sejak pertemuan itu aku tak dapat berhenti memikirkanmu. Kau selalu saja memenuhi pikiranku, sedangkan aku hanya memiliki satu otak untuk mengingat semua tentangmu. Menyebalkan.

Aku masih ingat betapa kita saling menatap pekat penuh harap. Berharap agar semua tetap seperti itu, saling menatap lekat-lekat. Rindu begitu mudah mengundang kenangan. Suatu kali tertawa mengingatnya, setelahnya hanya ada dada yang getir mengetahui bahwa hal itu tak dapat terulang kembali. Lalu kemudian, —tanpa bisa menahan— rindu menjelma awan yang mengantarkan hujan ke dalam mataku. Mencipta bulir-bulir bening yang jatuh satu per satu.


Jarak memang selalu seperti itu. Selalu berhasil membuat seseorang berlatih memendam rindu. Membuat semuanya menjadi sendu dengan rindu yang menggebu. Sebenarnya, tak ada yang salah dengan jarak. Tuhan memisahkan kita dengan sebuah jarak agar kita selalu bisa menghargai sebuah pertemuan. Sederhananya begini, jika dengan adanya jarak saja kita bisa melewati semua masalah yang ada, bagaimana jika kita melewati semua rintangan dengan cara bergandengan tangan?


Jangan pernah menjadikan jarak sebagai alasan untukmu bersedih karena rindu, sayang. Toh dengan adanya jarak kita selalu memperjuangkan temu akibat rindu yang menggebu. Jarak ada supaya kita dengan lapang dada tetap berbesar sabar. Bersabar untuk selalu merindu temu. Sekarang, kau sabarlah sebentar. Suatu saat nanti, akan ada saat dimana jarak kita hanya satu dengusan napas saja. Lalu selanjutnya, kita akan selalu tertawa dan menangis bersama.

Karya : Rahmalia Dwi A

2 Comments


ini bukan karya elu?
hahaha, bagus kata-katanya :D


bukan haha tapi makasih :D

Posting Komentar

Copyright © 2009 Kedai Kata All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.